• “Gaya Hidup Berkelanjutan : Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang Lestari.”

      Untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni,Dharma Wanita Persatuan Pusat bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyelenggarakan talkshow secara online, Kamis 3 Juni 2021 dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan : Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang......

  • “Gerakan Wakaf di Masa Pandemi.”

        Salah satu instrumen investasi aset finansial yang dapat menjadi pilihan bagi masyarakat adalah Sukuk Wakaf Ritel seri SWR002, dimana penerbitannya tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk membantu pengembangan investasi sosial dan pengembangan wakaf produktif Indonesia.   Untuk mendukung kegiatan Edusos SWR002,......

  • “Indahnya Silaturahmi dalam Keberagaman untuk Memperkuat Persatuan Bangsa”.

      Halal Bihalal merupakan ajang silaturaghmi yang memiliki makna mengundang masyarakat untuk berkumpul menjadi satu seusai menjalankan ibadah puasa Romadhon. Kegiatan halal bihalal pada umumnya diisi dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.   Untuk menjalin tali silaturahim, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jumat 28 Mei 2021 menyelenggarakan kegiatan......

  • “Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.”

      Dalam rangka pelaksanaan Program Kerja tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), menyelenggarakan “Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” Kamis (03/02/2022) secara online.   Pada acara ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Ibu Yani Antam Novambar......

  • Anugerah Parahita Ekapraya

      Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Rabu 13 Oktober 2021 menyelenggarakan acara pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 secara virtual.   Acara diawali dengan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Dalam......

Anugerah Parahita Ekapraya

 

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Rabu 13 Oktober 2021 menyelenggarakan acara pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 secara virtual.

 

Acara diawali dengan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Dalam sambutannya Ibu Bintang mengatakan Pembangunan yang dilaksanakan dan dirasakan masyarakat Indonesia walau sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh unsur masyarakat namun seringkali yang terjadi adalah bahwa pembangunan tersebut belum dirasakan secara setara oleh kaum perempuan. Hal ini disebabkan diantarnya karena kebijakan ataupun program belum sepenuhnya memperhatikan perbedaan kebutuhan dan kondisi lainnya yang bersifat kodrati.

 

Selain itu juga berharap dalam pelaksanaan pengarus utamaan gender di Indonesia ini dapat menjadi sarana pembelajaran bersama diantara negara-negara Asean dan turut meningkatkan kualitas pelaksanaan pengarus utama gender ke depan.

 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Bapak Muhadjir Effendy yang turut hadir pada acara itu mengatakan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak.

 

Serta sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya memwujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

 

 

Untuk penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, meliputi kategori Pratama, kategori Madya, kategori Utama dan kategori Mentor.

Terdapat 13 Kementerian/Lembaga, 29 Provinsi dan 266 Kab/Kota yg menerima APE 2020, diantaranya diberikan kepada Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Labuhan Batubara Utara, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Sleman. Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, DIY.

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk Kementrian/Lembaga : Kementrian Keuangan, Kementrian Dalam Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan, Kementerian Kelautan & Perikanan.

 

Bagikan ke :
Tidak ada komentar

Berikan komentar

Kolom komentar
Nama
Email
Website

× Chat via Whatsapp