• “Gaya Hidup Berkelanjutan : Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang Lestari.”

      Untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni,Dharma Wanita Persatuan Pusat bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyelenggarakan talkshow secara online, Kamis 3 Juni 2021 dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan : Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang......

  • “Gerakan Wakaf di Masa Pandemi.”

        Salah satu instrumen investasi aset finansial yang dapat menjadi pilihan bagi masyarakat adalah Sukuk Wakaf Ritel seri SWR002, dimana penerbitannya tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk membantu pengembangan investasi sosial dan pengembangan wakaf produktif Indonesia.   Untuk mendukung kegiatan Edusos SWR002,......

  • “Indahnya Silaturahmi dalam Keberagaman untuk Memperkuat Persatuan Bangsa”.

      Halal Bihalal merupakan ajang silaturaghmi yang memiliki makna mengundang masyarakat untuk berkumpul menjadi satu seusai menjalankan ibadah puasa Romadhon. Kegiatan halal bihalal pada umumnya diisi dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.   Untuk menjalin tali silaturahim, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jumat 28 Mei 2021 menyelenggarakan kegiatan......

  • “Perempuan Berwirausaha: Mulai Dari Mana?”

      Jumlah pelaku UMKM di Indonesia sebanyak 64,2 juta atau 99,99% dari total jumlah pelaku usaha di Indonesia, terdiri dari 44.728 Usaha Menengah, 193.959 Usaha Kecil, dan 63,9 juta. Dari lebih 64 juta UMKM yang ada, 64 persen di antaranya digerakkan oleh perempuan.   Untuk......

  • “Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.”

      Dalam rangka pelaksanaan Program Kerja tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), menyelenggarakan “Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” Kamis (03/02/2022) secara online.   Pada acara ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Ibu Yani Antam Novambar......

Hari Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan

Hari Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan

 

Dharma Wanita Persatuan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, Rabu 07/12-2022, perayaan kali ini mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital.”

 

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ibu Franka Makarim dalam sambutannya meyakini bahwa DWP adalah organisasi yang tepat dan solid saat ini, dengan sejarah dan kiprah yang panjang.

 

“Oleh karena itu, pada ulang tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan, saya ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini. Untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat,” katanya.

 

Sebelumnya, Ketua Panitia Ibu Suyani Agung Kuswandono dalam laporannya menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke-23 DWP sekaligus dirangkai untuk memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022.

 

“Kami telah melakukan kunjungan kerja ke desa binaan DWP Pusat di Desa Parungsari, Teluk Jambe Barat, Karawang dengan lima kegiatan pokok, pembinaan PAUD Cempaka 1, pembinaan Posyandu dan Poswindu, Pelatihan Branding Bisnis dan Kemasan untuk UMKM, Pengelolaan Sampah dan Rumah Pangan Lestari, serta Peningkatan Kesadaran Hukum dalam Kepemilikan dokumen Dukcapil,” urainya.

 

Pada acara ini pula Dharma Wanita Persatuan menunjukkan gerakan gemar membaca, yang dibacakan secara bergiliran halaman demi halaman, dimulai dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Bapak Nadiem Anwar Makarim, Ketua Umum DWP Ibu Franka Makarim, Ketua 1 DWP Pusat Ibu Suyani Agung Kuswandono, Ketua 3 DWP Pusat, Ibu Ninuk AF Zudan

 

“Sekolah tugasnya bukan lagi memberikan informasi kepada anak-anak, tetapi untuk membangun suatu proses dialog dan memfasilitasi anak-anaknya untuk berpikir dengan cara berbeda,” hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Bapak Nadiem Anwar Makarim pada acara gelar wicara, dengan tema “Memperkuat Ekosistem Keluarga untuk Membangun Budaya Literasi.”

 

Ibu Iriana Jokowi, dalam sambutannya memberikan ucapan Dirgahayu ke-23 DWP. Kegiatan puncak DWP ini juga mendapatkan ucapan dari berbagai pejabat tinggi pusat diantaranya, Menpan RB Bapak Abdullah Azwar Annas, Menteri Keuangan RI Ibu Sri Mulyani Indrawati, Menteri Luar Negeri RI Ibu Retno Marsudi, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Bapak Zainudin Amali, Penasihat DWP Kementerian PUPR Ibu Kartika Basuki Hadimuljono, Penasihat DWP Kementerian BUMN Ibu Liza Erick Thohir, Ketua Umum DWP Periode 2019-2022 Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Dewan Kehormatan DWP Ibu Wien Ritola Tasmaya, Ketua Umum Kowani Ibu Giwo Rubianto Wiyogo, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Hetty Andika Perkasa, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof. Zudan Arif Fakrulloh dan Penasehat DWP Aceh Ibu Ayu Marzuki.

 

Diumumkan penghargaan atas keaktifan pengiriman Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) tahun 2022 yaitu, DWP Kota Palembang, DWP Kabupaten Sumenep, DWP Provinsi Jawa Timur, DWP BMKG, DWP Kementerian Pertanian, DWP Kementerian PUPR RI, DWP Badan Keamanan Laut RI.

 

Selain itu juga diumumkan pemenang lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) tahun 2022, video tercepat DWP Provinsi Sulawesi Tenggara, DWP Kab.Bombana, Sulawesi Tenggara, DWP Provinsi Jambi.

 

Kategori video terfavorit adalah DWP Provinsi Bangka Belitung dan DWP Provinsi Sulawesi Selatan. Kategori kostum terbaik, DWP Kemenko Polhukam RI. Kategori Peserta Lomba Terbaik adalah DWP Provinsi DKI Jakarta, DWP Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI dan DWP Provinsi Jawa Timur.

Sebagai juara harapan adalah DWP Kota Kendari dan DWP Kementerian Pertahanan RI.

 

Pada kegiatan HUT ke-23 DWP, juga dibagikan  500 buah sembako dan diberikan  secara simbolis oleh Sekjen DWP Pusat, Ibu Dewi Arief R. Hakim, untuk para staff DWP Pusat dan masyarakat yang kurang mampu di sekitar kantor DWP Pusat.

Bagikan ke :
Tidak ada komentar

Berikan komentar

Kolom komentar
Nama
Email
Website

× Chat via Whatsapp