• “Gaya Hidup Berkelanjutan : Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang Lestari.”

      Untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni,Dharma Wanita Persatuan Pusat bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyelenggarakan talkshow secara online, Kamis 3 Juni 2021 dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan : Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang......

  • “Gerakan Wakaf di Masa Pandemi.”

        Salah satu instrumen investasi aset finansial yang dapat menjadi pilihan bagi masyarakat adalah Sukuk Wakaf Ritel seri SWR002, dimana penerbitannya tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk membantu pengembangan investasi sosial dan pengembangan wakaf produktif Indonesia.   Untuk mendukung kegiatan Edusos SWR002,......

  • “Indahnya Silaturahmi dalam Keberagaman untuk Memperkuat Persatuan Bangsa”.

      Halal Bihalal merupakan ajang silaturaghmi yang memiliki makna mengundang masyarakat untuk berkumpul menjadi satu seusai menjalankan ibadah puasa Romadhon. Kegiatan halal bihalal pada umumnya diisi dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.   Untuk menjalin tali silaturahim, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jumat 28 Mei 2021 menyelenggarakan kegiatan......

  • “Perempuan Berwirausaha: Mulai Dari Mana?”

      Jumlah pelaku UMKM di Indonesia sebanyak 64,2 juta atau 99,99% dari total jumlah pelaku usaha di Indonesia, terdiri dari 44.728 Usaha Menengah, 193.959 Usaha Kecil, dan 63,9 juta. Dari lebih 64 juta UMKM yang ada, 64 persen di antaranya digerakkan oleh perempuan.   Untuk......

  • “Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.”

      Dalam rangka pelaksanaan Program Kerja tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), menyelenggarakan “Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” Kamis (03/02/2022) secara online.   Pada acara ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Ibu Yani Antam Novambar......

Ladies  Program

 

Ladies Program yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, pada hari Selasa, 31 Agustus 2021 merupakan salah satu amanat hasil musyawarah Nasional DWP 2014.

 

Dimana para istri selaku pendamping suami perlu juga mendapatkan ilmu,  untuk memberikan  supportnya  dan dapat berjalan beriringan dalam menjalankan tugas negara yang diembankan oleh suami sebagai Aparatur Negara.

 

“Kegiatan ini  memberikan   wawasan  yang sangat  baik, terutama untuk isteri sebagai pendamping suami   yang diberikan amanah oleh negara. Istri  mempunyai  peran yang positif bagi  keberhasilan  suami sehingga perilaku
seorang isteri dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang ada di sekitarnya,” demikian  disampaikan Ketua Ladies Program Pelatihan Kepemimpinan Nasional /PKN 1, angkatan 49, Ibu Dewi Kawima dalam sambutannya.

 

 

Ketua Dharma Wanita Persatuan LAN, Ibu Titin Resmiatin Suryanto mengharapkan acara Ladies Program ini dapat menambah wawasan kepemimpinan , dapat saling mengenal satu sama lain juga   bisa menjaga silaturahmi   dari alumni peserta PKN.

 

 

Disampaikan pula  dalam  sambutan  pimpinan LAN yang diwakili Sestama LAN, Ibu Reni Suzana, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya  sekedar ajang bertemu  dan  melakukan komunikasi antar isteri peserta dan DWP, tetapi juga sebagai media untuk bersama-sama  mengembangkan diri  dalam kepemimpinan, untuk mendukung penuh karir suami. Isteri tidak  hanya berperan di rumah saja tetapi  juga  bisa  mendukung  dan  berkolaborasi mendorong  peran dan  tugas  suami.

 

 

“Peran kepemimpinan para istri menjadi sangat penting untuk menunjang tugas suami sehingga dapat berjalan beriringan dan memberikan motivasi serta semangat untuk memberikan yang terbaik bagi negeri,” dijelaskan oleh Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Ibu Erni Tjahyo Kumolo, dalam sambutannya sekaligus membuka acara ini.

 

Selain itu Ibu Erni Tjahjo mengatakan bahwa dukungan moril dan motivasi seorang istri akan meningkatkan kinerja dan keberhasilan tugas suami.

 

 

Acara  Ladies  Program diisi d engan  webinar  tentang “Pentingnya Skill Leadership untuk Menunjang Peran Perempuan dalam Berorganisasi” disampaikan oleh Dr. Dra Irwani Pane, S Psi, M.I. Kom, CPCP.

 

“Bahwa perempuan pemimpin harus memiliki sikap asertif, yaitu penuh percaya diri,mempunyai keyakinan yang kuat akan tindakannya dan mampu menyatakan perasaan dan pendapatnya, tanpa menyakiti perasaan diri sendiri atau perasaan orang lain, tanpa mengganggu hak orang lain.

 

Bagikan ke :
Tidak ada komentar

Berikan komentar

Kolom komentar
Nama
Email
Website

× Chat via Whatsapp