• “Gaya Hidup Berkelanjutan : Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang Lestari.”

      Untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni,Dharma Wanita Persatuan Pusat bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyelenggarakan talkshow secara online, Kamis 3 Juni 2021 dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan : Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang......

  • “Gerakan Wakaf di Masa Pandemi.”

        Salah satu instrumen investasi aset finansial yang dapat menjadi pilihan bagi masyarakat adalah Sukuk Wakaf Ritel seri SWR002, dimana penerbitannya tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk membantu pengembangan investasi sosial dan pengembangan wakaf produktif Indonesia.   Untuk mendukung kegiatan Edusos SWR002,......

  • “Indahnya Silaturahmi dalam Keberagaman untuk Memperkuat Persatuan Bangsa”.

      Halal Bihalal merupakan ajang silaturaghmi yang memiliki makna mengundang masyarakat untuk berkumpul menjadi satu seusai menjalankan ibadah puasa Romadhon. Kegiatan halal bihalal pada umumnya diisi dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.   Untuk menjalin tali silaturahim, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jumat 28 Mei 2021 menyelenggarakan kegiatan......

  • “Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.”

      Dalam rangka pelaksanaan Program Kerja tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), menyelenggarakan “Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” Kamis (03/02/2022) secara online.   Pada acara ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Ibu Yani Antam Novambar......

  • Anugerah Parahita Ekapraya

      Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Rabu 13 Oktober 2021 menyelenggarakan acara pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 secara virtual.   Acara diawali dengan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Dalam......

Meningkatkan Sistem imun di Era Pandemi Covid-19 untuk Menjaga Ketahanan Keluarga

Dharma Wanita Persatuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka memperingati HUT ke-21 DWP menyelenggarakan webinar dengan tema “Meningkatkan Sistem Imun di Era Pandemi Covid-19 untuk Menjaga Ketahanan Keluarga”, Rabu 23 Desember 2020.

 

Acara webinar ini dibuka dengan sambutan Ketua Dharma Wanita Persatuan BPKP, Fellydia M. Yusuf Ateh, dijelaskan dalam sambutannya bahwa sebagai garda terdepan di dalam keluarga, DWP BPKP senantiasa mendukung pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, diharapkan agar kita semua dapat optimal dalam menjaga kesehatan keluarga sehingga tidak mudah tertular virus Covid-19.

 

Penasihat DWP Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Muhammad Yusuf Ateh berpesan agar kita senantiasa berdoa karena virus ini tidak terlihat, dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat kepada keluarga dan masyarakat umum, saling menguatkan jika ada salah satu yang tekena virus Covid-19, tetap bersemangat berorganisasi agar dapat berbagi ilmu dan pengetahuan.

 

Disampaikan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Erni Tjahjo Kumolo, tidak ada jalan lain untuk meredam ancaman kesehatan yang ada selain dengan menerapkan kedisiplinan untuk penjarakan fisik, pembatasan mobilitas sosial, pemakaian masker, kebiasaan mencuci tangan, pembatasan aktivitas, serta penguatan sistem kekebalan tubuh.

Ketahanan keluarga adalah benteng paling penting untuk menghadapi Covid-19, karena keluarga adalah unit sosial terkecil yang tidak semua aturan perilaku hidup sehat melawan Covid-19 dapat diberlakukan secara efektif juga karena keluarga menjadi unit pertahanan hidup sehari-hari dari pribadi.

 

Penyampaian materi “ Meningkatkan Sistem Imun di Era Pandemi Covid-19 untuk Menjaga Ketahanan Keluarga” disampaikan Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Alergi Imunologi Indonesia (PERELMUNI), Prof Dr. Iris Rengganis. PhD,FINASIM.
Dijelaskan bahwa Penularan virus Covid-19 ini sangat mudah sekali, contohnya saja kita berhadapan dengan OTG tanpa menggunakan masker hampir dapat dipastikan kita akan tertular apalagi jika imunitas tubuh kita kurang bagus.

 

“Untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 adalah dengan : tetap tinggal di dalam rumah, minum air putih sebanyak 8 gelas sehari, perbanyak makan buah dan sayur, melakukan olah raga di rumah selama 30 menit/hari, tidur minimal 8 jam/hari, tidak merokok dan minum alkohol, minum vitamin/suplemen, konsultasi ke dokter jika ada keluhan dan yang terakhir adalah berdoa”, lanjutnya lagi.

 

 

Bagikan ke :
Tidak ada komentar

Berikan komentar

Kolom komentar
Nama
Email
Website

× Chat via Whatsapp