• Audiensi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diwakili oleh Deputi Bidang Pencegahan, Bapak Lilik Kurniawan beserta jajarannya menemui Ketua Umum DWP Ibu Ernie Tjahjo Kumolo, Sekjen DWP Ibu Endang F. Atmaji beserta beberapa pengurus DWP Pusat di Gedung DWP Pusat, Jakarta Selatan, Selasa (03/03/2020) dalam rangka penyampaian......

  • Audiensi Femina

    Perwakilan Femina Group, Ibu Svida Alijsahbana (CEO Femina Group), Ibu Sari Wardi, dan Ibu  Yosepti menemui Ketua Umum DWP Ibu Erni Tjahjo Kumolo beserta Ibu Endang F. Atmaji (Sekjen DWP), Ibu Ninuk Zudan AF (Ketua III DWPP) dan Ibu D. Sasanti Sidharta (Kepala Bagian Organisasi)......

  • Bakti Sosial DWP Peduli Bersama Lawan Covid-19

    Jakarta, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat telah menyelenggarakan bakti sosial bertemakan “DWP Peduli Bersama Lawan Covid-19” hari kamis, 23 April 2020 di kantor DWP Pusat, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat telah menyelenggarakan bakti sosial bertemakan “DWP Peduli Bersama Lawan Covid-19″ di Kantor DWP Pusat, Jakarta. “Kegiatan......

  • Berkebun di Era New Normal Covid-19 untuk Ketahanan Pangan Keluarga

        Untuk memperingati hari Kartini tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan Pusat bekerjasama dengan Kementerian Pertanian, menyelenggarakan webinar dengan tema “ Berkebun di Era New Normal Covid-19 untuk Ketahanan Pangan Keluarga.” Webinar diselenggarakan secara virtual, Kamis 15 April 2021.   Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan,......

  • Berpalinglah kepada Sang Hidup

      Dalam rangka memperingati kebangkitan Isa Almasih, Persekutuan Doa Oikoumene Adriella merayakan paskah selain dengan melakukan bakti sosial juga dalam bentuk ibadah paskah secara virtual, Rabu 14 April 2021.   Tema yang diusung kali ini adalah ” Berpalinglah kepada Sang Hidup”   Ketua Umum Dharma......

Meningkatkan Sistem imun di Era Pandemi Covid-19 untuk Menjaga Ketahanan Keluarga

Dharma Wanita Persatuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka memperingati HUT ke-21 DWP menyelenggarakan webinar dengan tema “Meningkatkan Sistem Imun di Era Pandemi Covid-19 untuk Menjaga Ketahanan Keluarga”, Rabu 23 Desember 2020.

 

Acara webinar ini dibuka dengan sambutan Ketua Dharma Wanita Persatuan BPKP, Fellydia M. Yusuf Ateh, dijelaskan dalam sambutannya bahwa sebagai garda terdepan di dalam keluarga, DWP BPKP senantiasa mendukung pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, diharapkan agar kita semua dapat optimal dalam menjaga kesehatan keluarga sehingga tidak mudah tertular virus Covid-19.

 

Penasihat DWP Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Muhammad Yusuf Ateh berpesan agar kita senantiasa berdoa karena virus ini tidak terlihat, dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat kepada keluarga dan masyarakat umum, saling menguatkan jika ada salah satu yang tekena virus Covid-19, tetap bersemangat berorganisasi agar dapat berbagi ilmu dan pengetahuan.

 

Disampaikan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Erni Tjahjo Kumolo, tidak ada jalan lain untuk meredam ancaman kesehatan yang ada selain dengan menerapkan kedisiplinan untuk penjarakan fisik, pembatasan mobilitas sosial, pemakaian masker, kebiasaan mencuci tangan, pembatasan aktivitas, serta penguatan sistem kekebalan tubuh.

Ketahanan keluarga adalah benteng paling penting untuk menghadapi Covid-19, karena keluarga adalah unit sosial terkecil yang tidak semua aturan perilaku hidup sehat melawan Covid-19 dapat diberlakukan secara efektif juga karena keluarga menjadi unit pertahanan hidup sehari-hari dari pribadi.

 

Penyampaian materi “ Meningkatkan Sistem Imun di Era Pandemi Covid-19 untuk Menjaga Ketahanan Keluarga” disampaikan Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Alergi Imunologi Indonesia (PERELMUNI), Prof Dr. Iris Rengganis. PhD,FINASIM.
Dijelaskan bahwa Penularan virus Covid-19 ini sangat mudah sekali, contohnya saja kita berhadapan dengan OTG tanpa menggunakan masker hampir dapat dipastikan kita akan tertular apalagi jika imunitas tubuh kita kurang bagus.

 

“Untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 adalah dengan : tetap tinggal di dalam rumah, minum air putih sebanyak 8 gelas sehari, perbanyak makan buah dan sayur, melakukan olah raga di rumah selama 30 menit/hari, tidur minimal 8 jam/hari, tidak merokok dan minum alkohol, minum vitamin/suplemen, konsultasi ke dokter jika ada keluhan dan yang terakhir adalah berdoa”, lanjutnya lagi.

 

 

Bagikan ke :
Tidak ada komentar

Berikan komentar

Kolom komentar
Nama
Email
Website

× Chat via Whatsapp