• Audiensi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diwakili oleh Deputi Bidang Pencegahan, Bapak Lilik Kurniawan beserta jajarannya menemui Ketua Umum DWP Ibu Ernie Tjahjo Kumolo, Sekjen DWP Ibu Endang F. Atmaji beserta beberapa pengurus DWP Pusat di Gedung DWP Pusat, Jakarta Selatan, Selasa (03/03/2020) dalam rangka penyampaian......

  • Audiensi Femina

    Perwakilan Femina Group, Ibu Svida Alijsahbana (CEO Femina Group), Ibu Sari Wardi, dan Ibu  Yosepti menemui Ketua Umum DWP Ibu Erni Tjahjo Kumolo beserta Ibu Endang F. Atmaji (Sekjen DWP), Ibu Ninuk Zudan AF (Ketua III DWPP) dan Ibu D. Sasanti Sidharta (Kepala Bagian Organisasi)......

  • Bakti Sosial DWP Peduli Bersama Lawan Covid-19

    Jakarta, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat telah menyelenggarakan bakti sosial bertemakan “DWP Peduli Bersama Lawan Covid-19” hari kamis, 23 April 2020 di kantor DWP Pusat, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat telah menyelenggarakan bakti sosial bertemakan “DWP Peduli Bersama Lawan Covid-19″ di Kantor DWP Pusat, Jakarta. “Kegiatan......

  • Berkebun di Era New Normal Covid-19 untuk Ketahanan Pangan Keluarga

        Untuk memperingati hari Kartini tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan Pusat bekerjasama dengan Kementerian Pertanian, menyelenggarakan webinar dengan tema “ Berkebun di Era New Normal Covid-19 untuk Ketahanan Pangan Keluarga.” Webinar diselenggarakan secara virtual, Kamis 15 April 2021.   Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan,......

  • Berpalinglah kepada Sang Hidup

      Dalam rangka memperingati kebangkitan Isa Almasih, Persekutuan Doa Oikoumene Adriella merayakan paskah selain dengan melakukan bakti sosial juga dalam bentuk ibadah paskah secara virtual, Rabu 14 April 2021.   Tema yang diusung kali ini adalah ” Berpalinglah kepada Sang Hidup”   Ketua Umum Dharma......

Menjadi Ibu Kreatif di Masa Sulit

Pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini membawa perubahan yang signifikan pada berbagai sektor, termasuk industri fesyen. Di masa awal pandemi bisa dikatakan industri fesyen mengalami tingkat kemerosotan yang tajam karena masyarakat memiliki prioritas yang lebih diutamakan dibandingkan dengan berbelanja segala produk fesyen. Namun industri fesyen semakin lama semakin berkembang bahkan dapat mengikuti perubahan dari gaya hidup di masyarakat.

 

Untuk meningkatkan industri kreatif, Dharma Wanita Persatuan Pusat bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif/Baparekraf dan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif/Baparekraf dalam rangka memperingati hari Kartini, menyelenggarakan webinar “Fashion Trend 2021/2022”, dengan tema “Menjadi Ibu Kreatif di Masa Sulit”, Kamis 8 April 2021.

 

“Bisnis fesyen tidak ada matinya karena pakaian menjadi kebutuhan serta keinginan wanita untuk tampil cantik dan fashionable. Untuk itu pasar industri fesyen tetap potensial, terutama pakaian wanita yang multifungsi,” disampaikan oleh Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Ibu Erni Tjahjo Kumolo dalam sambutannya.

 

Selain itu juga Ibu Erni Tjahjo mengharapkan agar kegiatan webinar ini dapat memberikan dampak positif tidak hanya secara pengetahuan, networking namun secara finansial yang secara langsung dapat dirasakan dan dinikmati oleh anggota DWP dan masyarakat secara umum melalui bangkitnya kembali dunia pariwisata di Indonesia.

 

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif/Baparekraf, Ibu Nur Asia Uno dalam sambutannya mengatakan perempuan masa kini mempunyai peran yang komplek sehingga tidak bisa lepas dari kebutuhan fesyen.

 

Untuk itu diharapkan melalui kegiatan webinar ini Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif/Baparekraf dapat mengajak para perempuan untuk memanfaatkan ilmu sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berbusana.

 

 

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif/Baparekraf, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno yang berkesempatan hadir pada acara webinar ini mengajak masyarakat mendukung kebijakan pemerintah untuk meniadakan mudik tapi di ganti dengan mengirim produk ekonomi kreatif. Selain itu pula mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi dan memastikan tahun 2021 pemulihan dari sektor ekonomi kreatif akan menjadi lokomotif pemulihan ekonomi bangsa.

 

 

Pada acara webinar kali ini sekaligus dilakukan launching E-money seri 5 Destinasi wisata prioritas dan penyerahan buku trend forecasting tahun 2021.

 

 

Fashion Show yang menampilkan karya dari Malik Moestaram, Sofie, Astri, Nunik dan Roemah Kebaya Vielga menutup acara webinar hari ini. Ikut memeriahkan webinar ini menjadi model Ibu Lies S. Yusuf, Ibu Helen Andri & Ibu Hesty Andi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hadir pula secara offline Ibu-ibu pengurus DWP Pusat dalam webinar ini.

Bagikan ke :
Tidak ada komentar

Berikan komentar

Kolom komentar
Nama
Email
Website

× Chat via Whatsapp