Musyawarah IV Dharma Wanita Persatuan (DWP)

Jakarta, Munas IV DWP diadakan di Gedung Manggala Wanabakti pada tanggal 11-12 Desember 2019 diikuti oleh 321 peserta unsur pelaksana dari 65 DWP IPP, 33 DWP Provinsi dan Pengurus DWP Pusat. Munas IV DWP mengangkat tema “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”. Turut hadir pada acara tersebut Dewan Kehormatan DWP Pusat Ibu Nila Moeloek. Acara dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Ibu I Gusti Ayu Bintang Puspayoga yang sekaligus memberikan sambutan. “Hal-hal yang menjadi harapan pemerintah terhadap DWP, salah satunya adalah mendukung visi misi presiden untuk memberdayakan wanita sebagai pioneer dalam membangun generasi muda, demikian kutipan sambutan Ibu Bintang Puspayoga. Beliau juga mengapresiasi DWP yang telah mendukung wanita untuk melakukan kontribusi baik dari sisi ekonomi, sosial, maupun pendidikan. Menurutnya, wanita kini bisa lebih leluasa berkiprah dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat secara langsung.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Sekretaris Kementerian PANRB  Bapak Dwi Wahyu Atmaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa DWP sebagai wadah persatuan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental/spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

Pada Munas IV DWP telah dilakukan evaluasi program kerja, merancang rencana strategis DWP untuk 5 tahun kedepan (2020-2024) dan menetapkan Ibu Erni Tjahjo Kumolo sebagai Ketua umum DWP yang baru untuk periode 2019-2024.

Bagikan ke :
Tidak ada komentar

Berikan komentar

Kolom komentar
Nama
Email
Website