• Audiensi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diwakili oleh Deputi Bidang Pencegahan, Bapak Lilik Kurniawan beserta jajarannya menemui Ketua Umum DWP Ibu Ernie Tjahjo Kumolo, Sekjen DWP Ibu Endang F. Atmaji beserta beberapa pengurus DWP Pusat di Gedung DWP Pusat, Jakarta Selatan, Selasa (03/03/2020) dalam rangka penyampaian......

  • Audiensi Femina

    Perwakilan Femina Group, Ibu Svida Alijsahbana (CEO Femina Group), Ibu Sari Wardi, dan Ibu  Yosepti menemui Ketua Umum DWP Ibu Erni Tjahjo Kumolo beserta Ibu Endang F. Atmaji (Sekjen DWP), Ibu Ninuk Zudan AF (Ketua III DWPP) dan Ibu D. Sasanti Sidharta (Kepala Bagian Organisasi)......

  • Bakti Sosial DWP Peduli Bersama Lawan Covid-19

    Jakarta, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat telah menyelenggarakan bakti sosial bertemakan “DWP Peduli Bersama Lawan Covid-19” hari kamis, 23 April 2020 di kantor DWP Pusat, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat telah menyelenggarakan bakti sosial bertemakan “DWP Peduli Bersama Lawan Covid-19″ di Kantor DWP Pusat, Jakarta. “Kegiatan......

  • Berkebun di Era New Normal Covid-19 untuk Ketahanan Pangan Keluarga

        Untuk memperingati hari Kartini tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan Pusat bekerjasama dengan Kementerian Pertanian, menyelenggarakan webinar dengan tema “ Berkebun di Era New Normal Covid-19 untuk Ketahanan Pangan Keluarga.” Webinar diselenggarakan secara virtual, Kamis 15 April 2021.   Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan,......

  • Berpalinglah kepada Sang Hidup

      Dalam rangka memperingati kebangkitan Isa Almasih, Persekutuan Doa Oikoumene Adriella merayakan paskah selain dengan melakukan bakti sosial juga dalam bentuk ibadah paskah secara virtual, Rabu 14 April 2021.   Tema yang diusung kali ini adalah ” Berpalinglah kepada Sang Hidup”   Ketua Umum Dharma......

Peran Perempuan Bersama Rumah BUMN

Dharma Wanita Kementerian BUMN mengadakan webinar dalam rangka HUT DWP ke 21 dengan tema “Peran Perempuan Bersama Rumah BUMN Dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga Indonesia”.

 

 

Diawali dengan sambutan Penasihat Dharma Wanita Kementerian BUMN, Elizabeth Tjandra Tohir, “Membangun sebuah usaha baru yang dijalankan ditengah pandemi covid-19 ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan ketahanan keluarga terkhusus pada ekonomi keluarga. Guna mendukung hal itu, sejak tahun 2016 Kementerian BUMN telah menginisiasi Rumah BUMN. Rumah BUMN merupakan tempat dimana pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya melalui pembinaan yang dilakukan di Rumah BUMN serta bagi masyarakat yang ingin membangun sebuah bisnis.”

 

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Erni Tjhajo Kumolo berharap keberadaan anggota DWp dan keluarganya di seluruh wilayah Indonesia ini menjadi role mode dan simpul pemersatu bangsa. Dampak pandemi Covid 19 dapat membuat perempuan kian rentan untuk mengalami keterpurukan dan ketimpangan gender semakin tajam terlebih pada sosial ekonomi. Upaya perlindungan perempuan dan penguatan ekonomi pemberdayaan perempuan sangat penting dilakukan, diantaranya dengan memaksimalkan potensi perempuan untuk menggerakan roda perekonomian khususnya di era digital ini.

 

Menurut Menteri BUMN, Erick Thohir, Dharma Wanita Persatuan merupakan pendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, terutama untuk menjadi pemain tangguh di era globalisasi ini dan era digitalisasi, sehingga dituntut segenap rakyat Indonesia agar semakin ulet, kompetitif dan inovatif.

“Perempuan yang tangguh akan menghasilkan ketahanan keluarga yang tangguh dan keluarga yang tangguh akan menjadi kunci bagi Indonesia agar dapat mempertahankan negara RI” lanjutnya lagi.

 

Dalam webinar ini hadir pula dua sosok perempuan Indonesia, yaitu Vivi Susanti dan Yuliantin. Mereka adalah pelaku bisnis perempuan yang bergabung dengan rumah BUMN kini kesuksesan telah mereka raih.

 

Rumah BUMN merupakan wadah pelatihan dan pembinaan UMKM. Bentuk pembinaan antara lain : in class training, workshop, pendampingan, dan visiting. Terdapat 3 level pembinaan UMKM di RKB, dimulai dari Go Modern, Go Digital dan Go Online.

 

Untuk meningkatkan penjualan UMKM, Rumah BUMN menginisiasi beberapa program komersialisasi. Program titip jual oleh Gerai UKM RKB, keterlibatan aktif Bangga Buatan Indonesia, pemanfaatan sosial media sebagai media pemasaran.

 

Bagikan ke :
Tidak ada komentar

Berikan komentar

Kolom komentar
Nama
Email
Website

× Chat via Whatsapp