• “Gaya Hidup Berkelanjutan : Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang Lestari.”

      Untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni,Dharma Wanita Persatuan Pusat bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyelenggarakan talkshow secara online, Kamis 3 Juni 2021 dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan : Gaya Hidup Kekinian untuk Lingkungan Hidup yang......

  • “Gerakan Wakaf di Masa Pandemi.”

        Salah satu instrumen investasi aset finansial yang dapat menjadi pilihan bagi masyarakat adalah Sukuk Wakaf Ritel seri SWR002, dimana penerbitannya tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk membantu pengembangan investasi sosial dan pengembangan wakaf produktif Indonesia.   Untuk mendukung kegiatan Edusos SWR002,......

  • “Indahnya Silaturahmi dalam Keberagaman untuk Memperkuat Persatuan Bangsa”.

      Halal Bihalal merupakan ajang silaturaghmi yang memiliki makna mengundang masyarakat untuk berkumpul menjadi satu seusai menjalankan ibadah puasa Romadhon. Kegiatan halal bihalal pada umumnya diisi dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.   Untuk menjalin tali silaturahim, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Jumat 28 Mei 2021 menyelenggarakan kegiatan......

  • “Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.”

      Dalam rangka pelaksanaan Program Kerja tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), menyelenggarakan “Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” Kamis (03/02/2022) secara online.   Pada acara ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Ibu Yani Antam Novambar......

  • Anugerah Parahita Ekapraya

      Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Rabu 13 Oktober 2021 menyelenggarakan acara pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 secara virtual.   Acara diawali dengan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Dalam......

Hari Anak Nasional

 

Hari Anak Nasional 2021, yang mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” bertujuan untuk menunjukkan anak-anak Indonesia yang tetap berprestasi, kreatif, inovatif, dan gembira, walaupun berada di rumah selama Covid-19. Hal ini mengingat masih adanya tantangan pandemic Covid-19 di Indonesia yang berimplikasi pada masyarakat, terutama anak.

 

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menyelenggarakan acara puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021, Jum’at 23 Juli 2021 secara virtual.

 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada pembukaan acara peringatan Hari Anak Nasional mengatakan, dampak pandemi ini sudah merubah pola hidup kita semua termasuk anak-anak namun hal itu tidak membatasai semangat anak anak Indonesia dalam berimajinasi dan berkreasi.

 

Ibu Bintang juga menyampaikan 4 Hak-hak Dasar Anak, yaitu bahwa anak mempunyai; hak untuk hidup,  hak tumbuh & berkembang,  hak mendapatkan perlindungan dan hak berpartisipasi. Pemenuhan hak-hak dasar anak harus terpenuhi setiap hari  dsn  bisa dinikmati oleh setiap anak tanpa kecuali.

 

Untuk itu Ibu Bintang mengajak seluruh unsur baik pemerintah, legislatif, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi di seluruh pelosok tanah air untuk bersinergi bersama-sama dengan tujuan utama meningkatkan pengasuhan terhadap anak-anak Indonesia .

 

 

 

Presiden RI Bapak Ir. Jokowidodo yang berkesempatan hadir mengingatkan kepada seluruh anak-anak Indonesia untuk memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun jika habis berkegiatan, menjaga jarak jika sedang berbicara. Selain itu juga Bapak Jokowi berpesan kepada anak-anak agar terus belajar, bergembira, rajin beribadah dan berdoa kepada Allah mohon perlindungan.

 

Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna Laoly, memberikan semangat kepada anak-anak yang berhadapan dengan hukum untuk tetap memelihara rasa optimis demi menghasilkan karya terbaik juga agar mereka menjaga semangat untuk tetap melangkah maju.

 

Pada kesempatan ini pula Bapak Yosanna Laoly memberikan hadiah berupa remisi kepada anak-anak yang terpaksa harus mengikuti Pendidikan khusus.

 

 

Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan pesan kepada anak-anak Indonesia, untuk tumbuh sebagai anak-anak yang sehat dan rajin belajar selain itu harus mempunyai cita-cita besar sesuai dengan pesan Bung Karno “Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

 

Bagikan ke :
Tidak ada komentar

Berikan komentar

Kolom komentar
Nama
Email
Website

× Chat via Whatsapp